Selasa, 20 Desember 2011

Game Flash Matematika

Matematika sudah terlanjur terkenal dengan momoknya yang menakutkan. Entah mengapa mata pelajaran yang satu ini sudah dari dulu mendapatkan predikat ‘susah’. Apakah karena matematika memang susah dan kurang menyenangkan? Kecintaan akan matematika hendaknya sudah diajarkan sejak dini, dengan teknik dan cara yang menyenangkan akan membuat anak merasa senang ketika belajar matematika. Salah satu cara belajar matematika adalah dengan permainan atau game. Sekarang ini sudah banyak sekali game matematika yang bertebaran di internet. Tinggal menggunakan search engine dan memasukkan kata kunci permainan matematika, maka jreng jreng jreng………akan muncul banyak sekali halaman di internet yang menyediakan permainan matematika.
Pada postingan kali ini Pak Burhan akan sedikit share tentang sebuah situs permainan matematika online, GRATIS. Game matematika berbasis flash ini menurut saya sangat menyenangkan. Dengan pilihan jenis permainan dan animasi yang menarik, sangat cocok bagi yang ingin belajar dan bermaian tentang penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan pecahan dengan berbagai level yang disediakan. Animasi yang dibuat tiap game pun berbeda-beda dan menarik, sehingga sangat menyenangkan dan tidak membosankan bagi yang ingin belajar, terutama anak-anak. Penasaran dengan situs tersebut? Mothmatic, ya itulah situs yang dimaksud. Salah satu dari sekian banyak situs online yang menyediakan berbagai macam permainan matematika. Walaupun bahasa yang digunakan bukan Bahasa Indonesia, tetapi bahasanya sederhana dan mudah untuk dipahami. Di bawah ini akan saya tampilkan screen shoot dari game tersebut, yang bila diklik bisa langsung menuju ke permainan tersebut. Selamat mencoba, dan selamat belajar sambil bermain.
Jenis-jenis permainan :                                        
1. Addition        : penjumlahan
2. Subtraction   : pengurangan
3. Multiplication : perkalian
4. Division         : pembagian
5. Fractions       : pecahan


                       Untuk memulai permainan, klik saja gambar dibawah ini !!!

Game Matematika untuk SD/MI



Mau GAME lagi ???
Ini saya kasih game Matematika lagi. Tapi perhatikan dulu apakah komputer kalian didukung program Macromedia Flash Player ? kalau belum harus kalian Install dulu. Game bisa kalian download dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar